Terlalu berleha-leha~ Skripsi.


Assalamu’alaikum
Bismillah
Alhamdulillah
Jadi hari ini setelah gue leha leha sampai 2 minggu tapi leha leha gue karena ada hambatan makanya gue gak pernah bimbingan hasil sama 2 dospem dan 2 dospen gue, akhrnya hari ini gue menghadap dengan harapan.. gue ketemu sama semua dospem dan dospen gue.
setelah gue merenung akan hambatan skripsi yang gue alami gue sadar ternyata hambatan itu karena gue selalu mengedepankan dunia, gue selalu menunda sholat gue dan inilah balasan yang setimpal untuk gue.

gue baru berusaha untuk menomor duakan dunia gue, yaa skripsi gue. saat gue keluar kos gue mulai bersholawat minta di mudahkan sama Nabi Saw. Allahummasholli ala saidina muhammad wa ala ali saidinia muhammad. itu terus yang gue ucap saat gue sampai di gedung dospem gue. tapi sebenarnya gue sempat tidur bentar di kos sebelum berangkat, karena gue ngantuk banget.. karena something lah.. so gue jam 9 brangkat dari kos dan jreng seperti biasa cuacanya Makassar, puanas but Alhamdulillah di perjalanan terasa biasa aja.

dan saat gue sampai d gedung dospem 2 gue, ternyata gak ada so gue beralih ke gedung dospem 1 gue dan dospen 1 yang mumpung gedungnya sama but agak jauh sih jalannya. dan jreng sampai disana gak ada juga, dapat info dospem 1 dan dospen 1 gue agak terlambat datang so gue balik lagi ke gedung dospem 2 gue dengan tas yang berisi 4 skripsi yang lumayan berat dan untungnya walaupun cuaca tambah panas but gue tetap ngerasa biasa aja dan gue tetep bersahalawat.

sampainya di gedung dospem 2 lagi, agak lama sih sekitaran 30 menitlah gue nunggu sambil lanjut bersholawat.. alhamdulilah gue emang yakin karena shalawat dospem gue pun datang dan langsung nerima gue buat bimbingan. soalnya nih biasa dospem gue yang satu ini astaga suka banget bikin mahasiswanya nunggu walaupun dia udah dateng. but tadi itu gak loh.. so gue seneng banget lah.. Alhamdulilah thanks to Allah and Nabi Muhammad.

setelah itu gue kembali lagi ke gedung dospem 1 gue dan jreng eh dospem 1 gue Alhamdulillah juga ada dan seperti biasa gue di terima hangat wkwkwkwk. sebenarnya gue pengen sih ke dospen 1 gue but gue agak ragu.. dan gue ingat katanya sih dospen gue ada nanti jam 3 ok gue liat jam dah mau dzuhur mendingan gue ke masjid. sebelumnya, tadi saat gue jalan ke gedung dospem 1 dan dospen 1 gue lagi, tiba tiba aja dari belakang ada ukhti berhenti dengan sepeda motornya di samping gue, gue pikir teman gue eh ternyata ukhti itu ajak naik ke motornya, Masya Allah gue beryukur banget.. 

pokoknya gak bisalah berkata apa apa.. karena gue meyakini ini hasil dari shalawat gue dan ternyata Allah juga Nabi Muhammad masih sayang gue.. Alhamdulillah. serius gue kaget bercampur syukur dan bahagia.

tiba tiba banyak kenangan yang terlintas di kepala gue, gue ingat waktu gue SMA kelas 2 atau 3 deh kalo gak salah gue lupa tiap pagi kalo ke sekolah gue kan jalan kaki karena jarak sekolah sama rumah gue deket banget but ada senior cewek yang kalo dia lewat dan bersamaan dengan gue.. dia selalu ajak gue naik barengan dengan motornya..

kayak tadi itu kalo dipikir pikir siapa sih gue.. mereka gak kenal but tetap menebar kebaikan.. apa lagi kita sama perempuan dan bahkan sama sama Islam.
semoga dua perempuan itu menjadi wanita penghuni surga. aamiin. terima kasih ya Allah. Alhamdulillah.

dan gue ingat waktu terakhir kali gue bimbingan setelah sekian lama gua baru bimbingan lagi ini.. Allah ngasih gue kemudahan setelah Allah buat gue bersabar nunggu dulu beberapa jam.

bayangin gak gue harus nunggu 6 jam dospem 2 gue dan di kacangin, gue coba ke dospem 1 dan dospen 2 tapi sibuk juga, tapi setelah itu akhiranya dospem 2 gue nginzinin gue bimbingan dan saat gue ketemu sama dospen 1 dan dospem 1 gue dijam jam mepet mereka dah mau balik sampai gue gak yakin mereka masih nerima bimbingan gak yaa.. eh ternyata Allah maha besar membuat kemudahan untuk gue.. gue di izinkan bimbingan di jam jam mepet mereka gue sampai terharu sama dospen dan dospem gue.. dengan wajah sibuk mereka yang sama sama mau rapat bersama dosen dosen lain gue di izinkan masuk “sini sini nak cepet”.. terus gue coba ke ruangan dospen 2 gue dan alhamdulilah gue di terima juga..

gue sadar hadiah dari Allah itu Masya Allah banyak banget dan berbeda beda.. kemudahan yang Allah kasih Masya Allah gue gak tau harus ungkapan bagaimana.. dan gue juga bersyukur atas cobaan yang Allah kasih ke gue yaa buat gue sadar bahwa untuk urusan dunia jangan di prioritaskan.. percaya aja sama Allah.. ibadah adalah nomor satu.. Bismillahirrahmanirrahim semoga gue selalu sadar atas apa yang Allah kasih ke gue biar gue lebih sering dan banyak bersyukur. aamiin

Komentar