Surat Wasiat Untuk Keluarga


Maryam Ali



Perempuan itu mamaku.
Kamu juga bisa mengenalkan mamamu ke aku..
Tapi sebelumnya liat dulu mamaku, cantik kan? Bersahaja..
Ma.. lia selalu ingat mama.. kadang bisa jadi rindu. Mungkin karana terbiasa jauh dari Mama jadi tidak terlalu merindunya tapi lia selalu ingat Mama.
Dulu mama menjengkelkan sekali mungkin karena lia masih kecil jadi belum bisa memahami didikan mama untuk lia. Dengan segala alasan dari pikiran lia sendiri lia anggap itu semua salah.. sampai sekarang sebenarnya pikiran seperti itu masih terbesit.
Tapi
saat lia mulai masuk di usia sekolah menengah pertama.. lia sadar mama mulai cukup longgar mendidik lia.. tapi nyatanya lia masih sering membuat kesalahan.. kadang kesalahan itu ketahuan dan kadang juga tidak.
Ma.. mungkin hal ini wajar.. entah kenapa lia berharap mama bisa jadi seperti mama mama yg lain..
setiap anak menurutku pasti berharap seperti itu.. ada beberapa hal yang lia ingin di mama mama yang lain sama mama.
Tapi lia berusaha kembalikan pikiran positif lia.. mama di hadirkan khusus untuk lia.. mama yang menurut Allah yang bisa mengurus lia.. mama mama yang lain memang baik tapi mereka belum tentu bisa mengurus lia.
Ma..
Ma..
Mama..
Lia nulis ini karena lagi pengen aja.. bukan karena lagi rindu
kan tiap hari di ingat..
lia nulis ini bukan karena pamer supaya di bilang lia sayang mama..
semua kan sayang sama mamanya..
lia nulis ini berharap mama baca.. kalo lia si anak yang gak peka ini sebenarnya sayang sama mamanya..
Ma.. lia boleh ngeluh dikit? Kenapa lia berharap mama kayak mama mama yang lain? Soalnya mama kayak gak peka..
Saat lia sudah kembali ke kota perantauan.. mama tidak pernah telepon.. sama sekali tidak pernah. Pernah sih dulu waktu semester satu
Awalnya lia tidak peduli mama telepon atau tidak.. tapi kok lama lama jadi iri ya sama teman teman.. jadinya terbiasa tidak di telepon mama..
Padahal lia rindu wejangan wejangan dari mama.. lia anak yang masih butuh di kasih tau.. diingetin.. di marah marahi.. manja ya? Belum dewasa ya? Hah.. maaf ma..
Ma.. banyak banget yang pengen lia cerita.. ya curhat kayak di sinetron sinetron antara anak sama mamanya.. curhat kisah cintalah atau teman teman lia..
Tapi bertambah nya usia malah semakin besar gengsinya. Lia gengsian banget..
Ma..
Jaga kesehatan ya..
Lia mau sukses juga kayak kakak.. bawa jalan jalan keliling indonesia terus keliling Eropa.. masih kuat kan? Kalo masih kuat kita keliling Eropa.. uangnya lia banyak.. kalo mau lia bawa bolak balik tanah suci pake pesawat pribadi.
Ma.. tetap kasih doa yang baik baik buat lia ya..
Lia sebenarnya kesepian dan kosong d sini.. dirumah juga palingan diem di kamar.. tapi kan beda rumah sendiri dan rumah orang..
Mungkin karena kita sama-sama perempuan dan memiliki sifat yang sma makanya kita kayak gini..
Sering sering lah kelonin papa.. walaupun sudah tua tapi katanya itu juga sebagai cara supaya hubungan rumah tangga tetap langgeng.

Mama

My life is briliant
I saw an angel
You are beautiful
Kecantikanmu turun pada kedua putrimu
Melahirkan dua putri yang lahir dengan normal
Tapi kecerdasanmu tetap milikmu..
itulah yang menjadikanmu menjadi mama yang hebat
Aku pergi meninggalkan rumah yang jaraknya bermil-mil dan kembali pada waktu tertentu
Aku tahu ada saat-saat kau merindukanku meskipun aku anak yang nakal
Aku tahu kau kadang membutuhkanku, apalagi saat mencabut rambut putihmu walau aku anak yang susah diatur
Selamat ulang tahun MAMA
Kau menua sangat cepat.. tapi aku senang kau masih sehat
Semoga kesehatan diluar tubuhmu sama dengan didalamnya
SELALU SEHAT
Aku tahu kau menyimpan banyak kecemasan
Doakan aku hidup dengan baik.. dan mendapatkan pria yang baik
Aku akan berusaha keras untuk hidupku agar kau tidak perlu kawatir dan bisa menikmati masa tuamu bersama suamimu
Aku selalu mengingatmu..Kadang aku meridukanmu..
Dan
Sejak aku terlahir di dunia ini sampai aku berumur tua pasti aku selalu membutuhkan Mama
Wejanganmu seperti ramalan yang selalu jadi kenyataan
Setiap anak pasti memiliki mama yang berbeda dan mereka akan tetap selalu bangga memiliki mamanya
Mama.. aku bukan hanya bangga punya mama yang hebat. Mungkin aku pernah membenci tapi nyatanya cintaku tidak pudar
I LOVE YOU MAMA



Kadimin Marto



Hari ini bertambah lagi usia papa.
Rasa syukur kembali terucap karena kesehatan masih diberikan.
Seorang pria pertama yang mengajarkan agama dengan mengazankan ditelingaku ketika lahir,
membimbing ketiga wanitanya,
memberikan kasih sayang yang tulus dan tetap memberikan ketegasan pada kami semua.
Tak heran bila pria ini menjadi cinta pertama dari ketiga wanita ini.
Tetaplah sehat dan panjang umur seperti ini agar kami bisa membalas pengorbanan papa dari hasil kesuksesan kami yang juga dari doa yang selalu dipanjatkan untuk kami.
Semoga rezeki tetap lancar agar impian naik haji papa terkabulkan. Amin.
Kesuksesan kami adalah doa yang tak pernah putus dipanjatkan.
Semoga kami bisa memberikan kebahagian sebagai balasan terima kasih atas semua pengorbanan Papa



Minarty



Hari spesialnya yaa..
Mesti jadi adik lebay dan sok romantis dulu hari ini, terkhusus hari ini dan terkhusus untuk dia.
Kakak satu satunya, karena emang cuma punya satu kakak. Tapi sudah lebih dari cukup, karena kalo kebanyakan cuman bikin jengkel karena suka mengatur tapi yaa ditahu kok demi kebaikan.
Tambah besar mirip kayak ibu ibu malah kayak punya ibu angkat atau ibu tiri😨.
Dan entah kenapa kadang bisa mengalah, mendengarkan dan mengerti soal sifatnya juga apa maunya
Punya sodara yang sempurna sampai bikin minder sampai berpikir, jangan jangan bukan sodara kandung
Walaupun kadang menyebalkan dengan karakter yang berbeda denganku, kadang mesti mengerti dengan apa maunya, tapi baiknya kita jadi mempelajari karakter sodara yang bisa dijadikan pelajaran untuk memahami karakter sahabatku, karena sodarapun bisa memiliki karakter yang berbeda dengan kita.
Tapi percaya tidak..ada perasaan sayang yang sulit dijelaskan walaupun sering bikin menangis tapi rasa sayang itu tidak pudar. Begitupun dengannya walaupun saya sering mengecewakan tapi saya tahu dan percaya dia tetap sayang sama adiknya, saya adik satu satunya yang dia miliki dan dia sayang meskipun banyak adik adik yang kelihatan sempurna tapi dia pasti tiadk punya alasan untuk berpaling atau menggantikan adiknya.
Sebagai buktinya uang bulanan tidak pernah absen.
Selamat hari lahir kak ati.. masih banyak perasaan sayangku yang mau saya tunjukan sampai sulit untuk menyampaikannya semuanya. Sisanya mungkin tersampaikan dalam doa, didalam hati. Allah juga tau itu
Semoga adekmu sukses supaya bisa balas budi. Orang kedua yang akan dibalas budi setelah orang tua adalah sodaranya. In Shaa Allah.
Jaga kesehatan ya, menua sama sama. sama sama menjaga. kalau sahabatku sudah tidak ada yaa sodaraku pelarianku. Trus melihat perkembangan diri sama sama.
Rindu di belikan ice cream. 😭




Saya Sayang Mereka. Masukanlah Ke Surga Mereka Ya Allah Swt. Aamiin Allahumma Aamiin.

Komentar