Angan atau Angan-angan

Yah walaupun ini sebuah angan yang entah menjadi angan-angan atau terrealisasikan..

saya harus menyusun dan mencari alasan untuk rencana-rencana di tahun depan. terdengar seperti komedi, tapi memulai dengan menyusun setidaknya meninggalkan jejak untuk dilihat kembali.

list dulu apa yang ingin saya capai

1. Lolos CPNS
2. Istiqamah
3. Sukses dalam Pendidikan

1. Kenapa Harus CPNS? Kenapa Harus Punya Pekerjaan Mapan?

karena harus membayar atas kebaikan-kebaikan Bapak dan Ibu di Kantor, terutama Bos dan diPendis. sebenarnya membayar kebaikan tidak perlu dalam bentuk materi tapi rasanya tanpa memberikan hadiah itu tidak cukup.

Dan.. kalau bertahan sebagai tenaga honorer, rasanya saya terus membebani mereka terutama pada Bos dan Pak Kasi. Kasihan juga liat orang tua, liat saya yang tidak punya pekerjaan mapan. setidaknya gaji sayapun bertambah dan bisa lebih banyak memberi, donasi dan nabung.

tapi saya ingin menjadi CPNS di KemenKumHam kenapa?

saya ingin menghindari istilah "kenal/akrab sama keluarga" rasanya menyebalkan kalau terjadi sesuatu dengan saya di kantor sampai terdengar kata-kata "padahal dia anaknya... padahal dia saudaranya..." "Kenapa beda sekali dia dengan ortunya, kenapa beda sekali dia dengan saudaranya?"

2. Istiqamah

Namanya manusia pasti pernah down, pernah lalai. tapi anehnya ketika saya lalai saya selalu merasa tidak bahagia apalagi kalau lama tidak mengaji pasti bibir saya seperti ingin mengucapkan sesuatu tapi bukan ingin bernyanyi atau bercerita.

dekat sama Allah itu menenangkan

3. Harus Beajar:

- Tilawatil
- Bahasa Arab
- Tauhid

untuk menjadi madrasah pada anak-anakku kelak. mereka jangan seperti saya yang buntu ilmu dan jangan sampai saya salah mendidik mereka.

3. Sukses dalam Pendidikan

sukses dalam pendidikan menurutku, saya bisa berbahasa inggris, bisa berbahasa arab dan bisa lancar mengaji. bukan untuk diri saya sendiri tapi untuk keturunanku kelak.

saya ingin menjadi madrasah yang baik untuk keturunanku kelak.

Komentar