Mencabut atau Mencukur Bulu Ketek?

Masih sering terjadi perdebatan mengenai

Yang mana benar "Mencabut atau Mencukur Bulu Ketek?"

Rata-rata dari mereka bilang "Mencukur" dengan jawaban yang sama "Melalui Penelitian Mengatakan Mencabut Dapat Menyebabkan Kanker Yang diSebabkan Timbulnya Benjolan Putih"

Tapi sangat jelas dalam hadis Nabi Saw. bersabda "Ada sepuluh macam fitrah, yaitu memotong kumis, memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung,-pen), memotong kuku, membasuh persendian, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, istinja’ (cebok) dengan air.” 

Jadi menurutku, apa kita harus lebih percaya pada penelitian dari pada Hadis Nabi Saw. yang lebih jelas petunjuknya dan kebenarannya.

Sementara, penelitian itu apa kita tahu siapa yang menemukannya? pasti yang akan kita jawab "Orang Barat"

Menurutku lagi, apa kita harus mempercayai penelitian dari orang barat dari pada Hadis Nabi Saw.?

Nah mengenai mencabut menjadi sebab benjolan muncul,

Pasti ada banyak kemungkinan yang terjadi sebab benjolan muncul yang kita tidak tahu...

Nah, apa kita tahu sebab dari bejolan putih itu muncul?
Selama ini yang kita tahu disebabkan oleh mencabut bulu ketek, tanpa tahu apa sebab benjolan putih itu muncul.

Begini, dalam Islam diajarkan mencintai kebersihan karena itu sebagian dari Iman.

Jadi bisa saja sebab dari benjolan putih karena pinset yang digunakan itu kotor. Terkadang, kita menggunakan pinset yang sama bukan hanya mencabut bulu ketek, tapi mencabut uban, bulu kaki atau bahkan hal-hal lain yang mengharuskan menggunakan pinset, Dan Saat Menggunakannya kita tidak pernah membersihkannya. Menyebabkan Bakteri atau Kuman Muncul di area Pinset yang digunakan.

Semisal yang sering kita lakukan, setelah mencabut uban kita lanjut mecabut bulu ketek atau sebaliknya tanpa membersihkannya dulu. Kita mana tahu dan tidak bisa melihat bakteri dan kuman telah muncul diarea pinset tapi faktanya, bakteri dan kuman itu cepat pembentukan dan penyebarannya.

atau ada sebab lain lagi, setelah mencabut bulu ketek kita langsung saja mengoleskan sesuatu di ketek. Mungkin saja yang kita oleskan membuat bekas bulu ketek dicabut menjadi iritasi atau tidak cocok yang dioleskan tersebut. karena ketika kita mencabut bulu ketek maka yang akan terjadi seperti luka, ada kulit yang terbuka membentuk lubang kecil itu sebabnya sering kita merasa perih terutama ketika terkena air atau cream yang dioleskan.

bisa saja itu dua hal diatas menjadi salah satu sebab munvulnya benjolan putih yang selalu dianggap  sebab, Mencabut bulu ketek dapat menyebabkan kanker.

Pasti ada sebab lain kenapa mencabut sampai membuat benjolan putih muncul, karena mana mungkin

Nabi Saw. bersabda tanpa adanya suatu kebenaran atau kebaikannya.

Faktanya, kita selalu lebih mempercayai penelitian orang barat dari pada yang sudah jelas diatur dalam Islam.
Dan faktanya lagi, penelitian orang Islam sebenarnya lebih dulu ada hanya saja mereka tidak seterkenal para peneliti orang barat.

kesimpulannya, bukan mencabutnya yang membuat kanker tapi pada sebab lain yang tidak kita perhatikan kebersihannya atau caranya merawat tubuh kita.
...

Saya sudah melakukan pencaria ke youtube, salah satunya menonton vidio Dokter OZ dan Ceramah Ustad Indonesia mengenai mencukur atau mencabut. Pada Vidio Dokter OZ, Dokter OZ hanya menjelaskan mengenai mencukur benar akan membuat kulit ketiak hitam karena terjadinya iritasi pada kulit disebabkan oleh pisau cukur. Dokter OZ tidak menjelaskan mana yang benar Mencabut atau Mencukur dan tidak menjelaskan mengenai Mencabut Bulu Ketiak.

Sementara pada vidio Ceramah Ustad, para Ustad sama-sama mengatakan "Mencabut" bukan "Mecukur" para Ustad mengatakan sesuai pada hadis Nabi Saw.

silahkan di searching.

Komentar