Tahun bertambah Umur, Umur semakin Berkurang

Tahun 2019 akhirnya selesai. Syukurlah apa yang diangan-angankan ada yang berhasil diwujudkan.

Pertama akun instagram yang memuat beberapa foto hasil jepretan sendiri. hasil foto sejak 2014 sampai 2019 ini. terposting cantik di feed, 80% hasil jepret sendiri dan sisanya jepret teman tapi setelah itu filternya diedit sendiri.



dan kedua yang paling saya senangi adalah menulis, pada blog ini ada 61 poem yang telah tertulis di tahun 2019 dan 10 poetry.

 dan 10 Poem 




tapi bukan berarti saya akan berbangga diri, yang saya lakukan ini untuk melihat sampai dimana diri saya bisa melakukannya dan saya bisa berharap pada diri saya sendiri. karena, seperti yang saya katakan dipostingan saya sebelumnya. terkadang perihal berencana, saya lebih percaya pada orang lain dari pada diri sendiri.

...

30 Desember kemarin adalah hari umur ku berkurang. satu juga pencapaian yang bisa saya buat, saya tidak melakukan postingan atas ucapan yang diberikan teman-teman atau bahkan memberikan kode-kodean.

tapi tetap saja saya sangat bersyukur atas perhatian para sahabat saya yang tiap tahun selalu saja rajin memberikan ucapan juga hadiah. RPStar. rasanya tiap kalian memberikan saya hadiah, saya semakin bingung harus membalas apa dan saya seperti sangat rakus. karena, kenapa selalu saya saja yang mendapatkan hadiah?

walau sempat memposting sebentar hadiah dari mereka dan merayakan dengan traktiran kecil-kecilan, itu karena untuk berbalas budi mereka telah membahagiaku terus.

tahun depan semoga tidak ada ucapan dan kue ulang tahun lagi bahkan perayaan. aamiin allahumma aamiin

di Tahun bertambah Umurpun, 2020 ini syukurlah sayapun tidak memberikan ucapan dan perayaan seperti tahun lalu. saya merayakan tahun baru dengan biasa-biasa saja, tak ingin berharap pada apa saja, saya hanya ingin menguji diri saya lagi.

saya hanya membagikan pencapaian saya saja, pada foto-foto hasil jepret dan tulisan sepanjang 2019.

hm.. semalam saat jam telah menunjukan pukul 00.00 lalu akhirnya jarum jam menunjukan jam 01.00 yang berarti tahun telah berganti.. ternyata tidak ada yang berubah pada hidup.

yang berubah hanya tahun, hari dan tanggal. langit tidak berubah menjadi hijau, malam pun tetap malam, disekelilingpun tetap pada tempatnya, dunia tetap saja dunia seperti tadi dan kemarin.

tahun baru tetap lah sama saja dengan tahun lalu. tahun baru akan berubah menjadi tahun yang berbeda kalau diri kita yang berubah menjadi lebih baik atau setidaknya ada sedikit pencapaian yang berhasil didapat.

yaa atau.. ada rencana, impian yang harus terwujud ditahun ini! itulah tahun baru yang sebenarnya! bukan hanya perihal merayakan dan berharap pada angan-angan.

Komentar