Obesesi per-Skincarean juga makeup












sering sekali setiap baru ketemu teman lama atau bahkan teman dekat, untuk memulai percakapan selalu memulainya dengan soal MUKA "eh kamu tambah item" "eh mukamu kusam banget" "eh kok jerawatan?" (dan yang ogut perhatikan, mereka jarang tuh nanyak soal badan yg gelap-selalu nanyaknya ke muka, WHY!!! )

kenapa mesti kalimat itu untuk memulai pembicaraan? Apakah itu kalimat yang pantas untuk menyapa? oh Man!! oh Girl! 

kadang ogut jadi pengen sumbat mulut mereka. kalian sadar gak sih memulai pertanyaan dengan mempertanyakan soal muka yang kenapa tambah item dan jerawatan termasuk BODY SHAMING, disini kamu udah ngertikan kalau bertanya soal itu berarti kalian sedang menyinggung. ok, mungkin disini ada yang membela diri dengan beralasan... "kan cuman mau basa basi. Girl, basa basi bisa dimulai dengan tanya kabar atau mendingan ngegibahin orang. "nanyak gitu doang eh tersinggung, gak asik" moon maap ni yee, hati dan sifat orang tuh beda terutama apa yang dia alami selama ini terhadap MUKANYA.  gini saya jelasin, masalah wajah yang dialami setiap perempuan tuh beda-beda. 

pertama, ada yang cantiknya udah sejak lahir. gak perlu pake skincare segudang cukup beli yang murah aja mukanya tetep ok, gak ada masalah, tetep alus glowing dan putih dan lagi bapak ibunya punya kulit wajah yg ok jadi sampe ketujuh turunan tetap punya kulit wajah yg ok   

kedua, nah ada yang tadinya cantik tapi karena salah pemakaian atau gak cocok sama salah satu skincare kulit wajahnya jadi jerawatan, kusam jadi ibaratnya DIA MESTI MEMULAINYA DARI AWAL UNTUK MENGEMBALIKAN KULIT WAJAHNYA YANG DULU. dan itu butuh waktu lama, butuh kesabaran, butuh duit buat beli skincare apa yang cocok. 

ketiga, ada yang punya kulit wajah yang sensitif. dari SMP udah bolak balik ke dokter sana sini, pake skincare yg udah direkomendasikan tapi tetap gak cocok, sampe udah kerjapun tetap punya masalah sama kulit wajah karena sensitif yg pdahal kata orang kalau udah kerja biasa kecantikan tuh nambah... girl, buat wajah yg sensitif jadi bisa normal tuh gak mudah. ibarat kamu mau move on sama mantan, gak mudah! 

keempat, ada yang dari lahir punya kulit wajah yang gak sealus anda, gak seglowing anda dan gak seputih anda. jadi dia harus merawat kulitnya setengah mati dari masih bocah ampe tua tetap mesti menjaga kulitnya agar tetap sesuai pada standar kecantikan yang diinginkan, tapi ni yaa kena panas dikit aja malah item lagi. nah anda mau berjemur pun gak masalah karena besoknya tetap mulus dan putih.  

nah maksud ogut, tolong dong buat kalian BERHENTI NANYAK kenapa kulit tambah item, kok muka kusam, kenapa jerawatan. kita tuh BUKANNYA GAK TAHU URUS DIRI atau GAK PEDULI SAMA MUKA KITA, cuman jangan samain dengan kulit anda yang dengan mudah jadi mulus dan glowing, kita tuh PUNYA PROSES YANG BERBEDA dan lagi ini yang paling penting, persoalan dompet. mungkin anda bisa langsung beli skincare atau punya stok skincare tiap bulan, nah masalahnya dompet kita beda-beda, Ada yang butuh nabung tujuh turunan dulu baru bisa beli skincare karena lebih mengutamakan kebutuhan yang lebih penting. 

girl, tolong jangan samain kita dengan STANDAR KECANTIKAN kamu, walaupun item dekil wanita tetap punya aura yang berbeda
girl, tolong berhenti SEOLAH MEMAKSA UNTUK MULUS DENGAN PROSES YANG CEPAT seperti kamu, masalah kulit wajah dan proses kita beda cuy...

mungkin kalau ogut seorang selebgram setelah menulis ini bakal ada bejibun penjual skincare yang akan menawarkan produknya, "pakai ini aja sist, ini bagus say". o.k. o.k. tunggu dulu ini bukan soal produknya. 

Parahnya pertanyaan kalian tuh sebenarnya buat kita kepikiran sampai begadang hingga 9 kali bulan purnama dan buat kita INSECURE, tanpa kalian sadari tiap ketemu cewek glowing kita selalu membandingi diri kita dan JARANG BERSYUKUR kenapa gak terlahir seglowing dia, kenapa usaha gue gak ada hasilnya... ini tuh bikin kita jadi orang yang gak bisa sabar sama proses makanya jangan heran banyak yang pengennya instan biar mereka berhenti nanyak-nanyak "kenapa jerawatan bla bla bla"

biarlah kita sadar sendiri sama kulit wajah kita yang dekil, biarlah kita instropeksi sama diri kita sendiri kenapa dari bocah ampe tua tetap dekit, biarlah kita yang mengukur standar kecantikan untuk diri kita sendiri yang pas dan nyaman untuk diri kita sendiri. 

pasti ada yang udah nyaman, bersyukur dan ok ok aja dengan kulit itemnya-yg penting item manis, ada yg egepe sama jerawatanya karena itu normal, ada yg gak masalah punya pori pori yg gede ad yg gak masalah gak punya kulit glowing karena cantik menurutnya itu ada di hati.

lama-lama ogut capek liat diri sendiri dan dipengaruhi standar kecantikan cewek zaman sekarang apalagi sebejibun sekincare yang harus dimiliki. 

kalau mau pake toner bagusnya pake serum juga say. setelah pake day cream harus pake sunscreen, tiap minggu harus maskeran juga bla bla bla

padahal nih ada kok yang cuman pake day cream sama facial wash tapi kulit wajahnya tetep ok, kembali lagi sih kediri kita...

dan hal kedua yang bikin ogut muak dengan standar kecantikan cewek zaman sekarang, permakeup-an. OH TUHAN! awalanya ogut gak peduli mereka mau makeup tebal tapi ketika seseorang malah nanyak ke ogut "kamu gak makeup-an?" 

Sorry, OGUT PUNYA STANDAR KECANTIKAN SENDIRI dan PUNYA AURA YANG BEDA.

Komentar